0 3 min 1 tahun
Bagikan :

MEDAN,WI-Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi salut dengan Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sumut. Di tengah keterbatasan pengurus mampu mengembangkan Pusdiklat Pertina Sumut.

Pusdiklat Pertina yang terletak di Jalan Tangguk Bahagia I, Martubung, Medan ini dikembangkan sebagai persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024. Walau begitu, menurut Edy Rahmayadi, masih banyak yang perlu dikembangkan agar tempat ini lebih baik lagi.

“Saya salut sama Pak Sabam Manalu, dengan segala keterbatasan bisa mengembangkan tempat ini, luar biasa mudah-mudahan itu menambah semangat kita semua untuk meningkatkan olahraga Sumut,” kata Edy Rahmayadi, saat Ujian Kemampuan Atlet Pelatda Tinju Sumut, Kamis (16/3)

Edy Rahmayadi juga meminta dukungan dari donatur untuk mengembangkan Pusdiklat ini. Dia membawa beberapa rekan-rekannya purnawirawan TNI angkatan 85 untuk menyaksikan Ujian Kemampuan Atlet Pelatda Tinju Sumut.

“Karena itu ada bapak-bapak kita di sini, rekan-rekan saya angkatan 85 untuk membantu mengembangkan tempat ini, mudah-mudahan bersama-sama kita bisa,” kata Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi sempat menyaksikan pertandingan pertama kelas 51 Kg Putra antara Rejeki Manalu melawan Duta Fadillah Simatupang. Pertandingan pertama tersebut dimenangkan Rejeki Manalu melalui perhitungan angka dari juri. Edy Rahmayadi merasa kedua petinju tampil baik di atas ring walau masih perlu beberapa peningkatan lain.

“Kedua petinju bagus, memberikan yang terbaik selama tiga  ronde, namun tentu masih perlu kita tingkatkan lagi karena tujuan kita dalam waktu dekat ini adalah emas di PON 2024,” kata Edy Rahmayadi.

Sementara itu, Ketua PP Pertina Komaruddin Simanjuntak mengatakan tinju di Sumut terus berkembang. Dia berharap Sumut bisa memberikan yang terbaik di PON 2024 nanti terutama karena Sumut merupakan tuan rumah bersama Aceh.

Ujian Kemampuan Atlet Pelatda Tinju Sumut diikuti 20 atlet putra/putri tinju amatir yang dibagi menjadi 10 kelas. Ketua Pengprov Pertina Sumut Sabam Parulian Manalu mengatakan pihaknya akan terus mencari dan mengembangkan bibit-bibit atlet tinju Sumut.

BACA JUGA  Hujan Mengguyur Kota Medan, Rutan Tanjung Gusta Kebanjiran

“Kita akan terus mengembangkan tinju Sumut salah satunya dengan cara mencari bibit-bibit terbaik kita dan kemudian kita kembangkan,” ujarnya.

Hadir pada pembukaan ini Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis dan Kadispora Sumut Baharuddin Siagian. Hadir juga Forkopimda Sumut dan OPD terkait Pemprov Sumut.

(Wilmar/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *