0 2 min 1 tahun
Bagikan :

BIREUEN,WI-Dalam Rangka Peringatan HUT ke-104 Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bireuen di warnai dengan simulasi penanggulangan kebakaran dan penyelamatan korban, simulasi dilaksanakan di Lapangan Sepak bola Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen, pada hari Rabu 15 Maret 2023,

Pada upacara itu Turut hadir Sekdakab Bireuen, Ir, Ibrahim Ahmad, M.Si, bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam arahannya, Ir.Ibrahim Ahmad M.Si mengatakan, Peringatan HUT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan ke-104 tahun 2023 ini. diharapkan agar tetap berjalan bersama untuk meneruskan semangat juang, dedikasi dan pengabdian petugas pemadam kebakaran dan penyelamatan dalam melindungi masyarakat

Kepala Badan Pelaksana Bencana Daerah (BPBD) Bireuen, Afwadi BA mengatakan, “Simulasi yang di gelar sebagai sosialisasi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) terkait penanganan dan apa yang harus dilakukan saat terjadi kebakaran di wilayah Kabupaten,”ujarnya.

BACA JUGA  Irjen Pol Dadang Hartanto Terima SK Pengangkatan Guru Besar UMSU

Tema peringatan HUT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan tahun ini adalah “Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang Profesional”. Dalam tema tersebut terkandung semangat untuk membentuk pemadam kebakaran sebagai bagian dari perangkat daerah yang profesional dan mandiri.

Kita ingin merubah pola pikir tentang tugas penting pemadam kebakaran dan penyelamatan,
Untuk itu petugas pemadam kebakaran dan penyelamatan harus dapat memastikan kelayakan sebuah bangunan dalam mengatasi risiko kebakaran”, ucap Afwadi. (Veri.b/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *