Warga Binaan Rutan Kelas 1 Labuhan Deli Antusias Ikuti Pelatihan Moralitas Budi Pekerti Indonesia

Bagikan :

LABUHANDELI,WI– Guna membentuk karakter dan kepribadian yang baik Rutan Labuhan Deli melalui Yayasan Di Zi Gui kembali memberikan Pelatihan Moralitas Budi Pekerti Indonesia bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Aula Lantai 2 Rutan Labuhan Deli,Rabu (29.03.2023).

Pelatihan Moralitas merupakan suatu kegiatan pembinaan yang bertujuan untuk membentuk pribadi yang paham akan moral,membentuk karakter diri yang berdasarkan Pancasila.
Pelatihan moralitas yang di berikan kali ini mempelajari bagaimana hubungan yang baik antara atasan dan bawahan,hubungan antar persaudaraan. Warga bunaan di bekali pemahaman bagaimana cara menghargai dan menghormati antara pegawai dan warga binaan antara yang lebih tua dan yang lebih muda maupun kesesama saudara.

BACA JUGA  Bakti Sosial Medical Check Up Mata Gratis dalam rangka peringatan ISRA' MI'RAJ Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H

Yayasan Di Zi Gui memahami begitu pentingnya kehadiran masyarakat untuk membantu institusi pemasyarakatan membina narapidana. Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu wujud rasa tanggung hawab sebagaimana masyarakat untuk mengembalikan warga binaan kembali menjadi warga negara yang baik.

Kegiatan Pelatihan Moralitas ini merupakan perjanjian kerjasama Rutan Labuhan Deli dengan Pelayanan moralitas budi pekerti yakni Yayasan Di Zi Gui.Pelatihan ini telah dilaksanakan hingga gelembang kedua. Hal ini perlu dilakukan Rutan Labuhan Deli agar Warga Binaan Pemasyarakatan yang ada dapat menerima pelatihan dengan membentuk karakter dan kepribadian WBP yang baik kedepannya.

Kepala Rutan Erwin F Simangunsong berharap kegiatan pelatihan moralitas ini dapat menjadi benteng agar WBP dapat terhindar dan tidak lagi melakukan hal hal yang berhubungan dengan tindak pidana kedepannya.
(RMH-red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *