Komitmen Berantas Narkoba Polres Humbahas Lakukan Tes Urine Kepada Personil.

Bagikan :

HUMBAHAS,WI-Kapolres Humbang Hasundutan AKBP HARY ARDIANTO, S.H., S.I.K., M.H, mendadak lakukan tes urine kepada puluhan personil polres Humbahas sebagai upaya deteksi dini penyalahgunaan narkotika dan obat berbahaya (narkoba) di kalangan anggota polri. Jumat (4/8/2023)

Pelaksanaan tes urine tersebut dilakukan usai melaksanakan apel pagi dengan cara acak dan tidak ada pemberitahuan sebelumnya.

Personil Propam dan Satres narkoba ditugaskan melakukan pemeriksaan untuk diteliti keterkaitan pemakaian narkoba, Hasilnya langsung diumumkan secara terbuka untuk memberikan pembelajaran akan pentingnya petugas menjauhi narkoba.

Kapolres Humbahas AKBP Hary mengatakan Polres Humbahas berkomitmen untuk memberantas narkoba di Kabupaten Humbahas salah satu upaya mengantisipasi adanya penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polres Humbahas.

BACA JUGA  1.242 Personel dan PNS di Jajaran Polda Sumut Naik Pangkat

“Kami lakukan cek urin anggota, Kami ingin mengetahui kepatuhan anggota untuk tidak mengkonsumsi narkoba.” Ucapnya

Sementara itu diketahui jumlah personil Polres Humbahas yang ikut dalam pelaksanaan cek urine sebanyak 75 personil polres Humbahas dan Jajaran.

Kapolres menambahkan bahwa hasil cek urine dari 75 personil polres Humbahas tidak ada di temukan personil yang positif menggunakan narkoba.

“Dari 75 anggota yang dicek tersebut tidak diketemukan anggota yang positif menggunakan narkoba.” lanjutnya

Di samping itu Kasi Propam Polres Humbahas AKP Japaider Sihombing, S.H, mengatakan tidak ada ruang bagi anggota yang menyalahgunakan narkoba, apabila terbukti mengkonsumsi narkoba maka pihaknya tidak akan memberikan toleransi.

“Bagi yang terbukti melanggar, maka akan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku.” tegasnya.(juni-red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *