Polres Tanjung Balai Laksanakan Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan Zebra Toba 2023

Bagikan :

TANJUNGBALAI,WI-Dengan tema Kamseltibcarlantas yang Kondusif Menuju Pemilu Damai 2024, Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi SIK MM pimpin apel gelar pasukan operasi kepolisian kewilayahan zebra toba 2023.

Apel digelar di Lapangan Apel Mako Polres, Senin (4/09/23) pukul 09.05 wib, Kapolres Tanjungbalai membacakan Amanat dari Kapolda Sumut Irjen.Pol. Agung Setya, I.E., S.H., S.I.K., M.Si. sebagai berikut, “Apel Gelar Pasukan yang kita laksanakan hari ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2023, baik pada aspek personel, sarana prasarana, termasuk keterlibatan seluruh unsur instansi terkait.

“Permasalahan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas masih sangat memprihatinkan. Hal tersebut tentu tidak terlepas dari rendahnya kesadaran, dan kepatuhan para pengguna jalan, sehingga berpotensi menimbulkan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan kerugian materil maupun korban jiwa.

BACA JUGA  Ribuan Paket Sembako dari Kapolri Disebar ke Masyarakat di Slum Area Jaksel

“Operasi Zebra Toba 2023 merupakan operasi harkamtibmas bidang lalu lintas, yang mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis didukung dengan penegakan hukum secara elektronik baik statis maupun mobile serta teguran yang humanis bagi pelanggar lalu lintas.

“Operasi Zebra Toba 2023 juga bertujuan untuk menjadi langkah cipta kondisi menjelang pelaksanaan Ops Mantap Brata Toba 2024, dimana dalam pelaksanaannya selain memberikan edukasi mengenai aturan lalu lintas yang baik namun juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar terciptanya pemilu damai tahun 2024.

“Sasaran Operasi Zebra Toba 2023 yaitu segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang menyebabkan kemacetan dan pelanggaran lalu lintas, baik sebelum, pada saat, dan pasca pelaksanaan operasi.

BACA JUGA  Kapolri Naikan Pangkat 45 Pati Polri,Mantan Kapolrestabes Medan dan Wakapolda Sumut Naik Brigjend

“Adapun cara bertindak yang harus dipedomani dalam pelaksanaan operasi ini, antara lain : Melaksanakan deteksi dini, Melaksanakan binluh kepada masyarakat tentang kamseltibcarlantas melalui giat sosialisasi, Melaksanakan edukasi dan membangun kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas, melakukan counter opini terhadap berita berita hoaks di medsos, melaksanakan penegakan hukum secara elektronik (statis dan mobile) serta teguran subjektif dan humanis.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel TNI – POLRI, pemerintah dan operasi bentuk daerah dan pemangku kepentingan lainnya yang terlibat dalam Operasi Zebra Toba 2023. Semoga pengabdian tugas yang kita laksanakan dengan penuh keikhlasan ini akan menjadi catatan amal ibadah dihadapan Tuhan Yang Maha Esa. “Pungkas Kapolres.

Dari amatan turut hadir dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Mewakili Walikota Tanjung Balai, Staf Ahli Bidang Administrai Umum Drs. Abu Hanifah, Mewakili Danlanal TBA, Kapten (POM) Zailani, Mewakili Dandim 0208 Asahan, Danramil 08/PB Kapten Arm Ediyanto, Mewakili Kejari Tanjung Balai, Kasubsi Penuntutan Eksekusi dan Eksaminasi, Ari Ade Bram Manalu, S.H., Mewakili Danki Brimob Subden 3 B Polda Sumut, Danton 1 Ipda Hendra Lion Hutasoit, S.H.,M.H. ,Mewakili Ka Lapas Kelas II B Tanjung Balai, Kasubsi Keamanan Abdul Razak, S.H., M.H, Ketua MUI Tanjung Balai H. Hajarul Aswadi, S.Pd.I, Mewakili Kasatpol PP Tanjung Balai, Fathi, Mewakili PT. Jasa Raharja, Marthin, Kepala UPT PPD BPPRDSU Tanjung Balai Ahmad Ampera S.sos, Pengurus PC ISNU Tanjung Balai, M. Aidil Syahputra, S.Sos dan Para Kabag, Kasi, Kasat, Kapolsek.

BACA JUGA  Tinjau Mudik di Jateng, Kapolri Instruksikan Mantapkan Sosialisasi Rekayasa Lalin dan Pengaturan Rest Area

(Juni-red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *