Peringati World Cleanup Day,Rutan Labuhan Deli Gelar Gotong Royong Kebersihan Lingkungan

Bagikan :

LABUHANDELI,WK- Dukung Aksi Gerakan Indonesia Bersih World Cleanup Day Indonesian (WCDI), Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumut gelar gotong royong kebersihan lingkungan sekitar Rutan, Jumat (08/09).

Kegiatan ini dilakukan untuk menindaklanjuti Surat Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut dalam hal Aksi Gerakan Indonesia Bersih (World Cleanup Day Indonesian) Tahun 2023 yang mengusung tema “Kami 13 Juta relawan bebersih dan bijak Kelola sampah untuk Indonesia Bersih”.

Aksi Gerakan Indonesia Bersih ini merupakan suatu Gerakan yang mengajak Masyarakat maupun jajaran pegawai Kemenkumham untuk melakukan kegiatan bersih-bersih di seluruh Indonesia. Dalam hal ini jajaran Pegawai Rutan Labuhan Deli turut mengajak Masyarakat sekitar untuk melakukan kegiatan bersih bersih dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran akan kebersihan serta mewujudkan aksi untuk bumi yang bersih dan sehat.

BACA JUGA  Nimrot Sihotang AMd IP, SH, MH,Hadiri Simposium Nasional Pemasyarakatan Beesama Pejabat Struktural Dan Staff

Kegiatan kebersihan Rutan Labuhan Deli dimulai dengan membersihkan lingkungan sekitar, baik area depan Rutan, pekarangan bunga, lingkungan sekitar Masyarakat dan area masjid yang merupakan area publik yang senantiasa digunakan Masyarakat untuk beribadah.

Seluruh jajaran pegawai dan Masyarakat yang ikut serta dalam melaksanakan aksi bersih-bersih ini mendukung penuh serta berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan pengaruh positif terhadap Masyarakat dan lingkungan sekitar untuk lebih peduli akan kebersihan dan peduli terhadap lingkungan.
(RMH-red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *