Indra Utama Buka REDKAR (Relawan Pemadam Kebakaran) Kecamatan Medan Deli

Bagikan :

MEDAN,WI-Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Medan melakukan Pembentukan dan Pembinaan Relawan Pemadam Kebakaran (Redkar) di aula Kantor Camat, Selasa (31/10).

Kegiatan ini dibuka oleh Camat Medan Deli Indra Utama, S.STP, M.Si bersama Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Medan Muhammad Yunus,S.STP beserta Jajaran

Tujuan dari pembentukan Relawan Pemadam Kebakaran (REDKAR) ini adalah untuk meningkatkan peran Keltana (Kelurahan Tanggap Bencana) dapat berperan aktif apabila terjadi bencana kebakaran sehingga dapat cepat tanggap .

Kegiatan ini diadakan dengan dua sesi. Sesi teori tentang kebakaran dan penangannanya dan pelatihan praktek pemadaman api dan penggunaan alat pemadam api ringan (APAR).

Pelatihan yang diajarkan langsung oleh personil DAMKAR ini meliputi simulasi kebakaran kompor dan tabung gas, antara lain menggunakan alat tradisional, seperti selimut atau kain besar dengan dibasahi menggunakan air, dan dengan alat modern salah satunya APAR kecil.

BACA JUGA  Kecamatan Medan Deli Terima Audensi Dari Badan Narkotika Nasional BNN RI

Peserta terlihat antusias mengikuti pembinaan ini dan sangat aktif mengikuti prakik yang diajarkan oleh damkar. Harapannya dengan kegiatan ini dapat membentuk kebiasaan penanganan dan mental dalam menangani kobaran api agar dapat cepat mengambil keputusan dalam penanganan kebakaran sebelum petugas DAMKAR tiba dilokasi kebakaran.

(RMH-red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *