Hari Minggu Operasi Keselamatan Toba 2023 Prioritaskan Bagi Masyarakat Yang Menikmati Hari Weekend

Bagikan :

MEDAN,WI-Hari Minggu (12 Maret 2023) pelaksanaan Operasi keselamatan Toba 2023 memprioritaskan kepada masyarakat pemakai jalan yang akan menikmati Hari Weekend ( libur akhir pekan ).

” Kita Prioritaskan kepada masyarakat pemakai jalan umum yang akan menikmati hari libur”, tegas Dir Lantas Polda Sumut Kombes Indra Darmawan S.I.K melalui Kasubdit Gakkum AKBP Alimuddin Sinurat S.H,. Seperti Mall dan tempat keramaian lainnya sudah barang tentu banyak terdapat di kota Medan ini atau tempat wisata seperti Brastagi di Kabupaten Tanah Karo untuk hari Sabtu dan Minggu ini sudah menjadi Target Operasi keselamatan Toba 2023. Walaupun PPKM sudah sudah tidak berlaku, namun selayaknya kita tetap mengingatkan kepada masyarakat semua untuk tetap melaksanakan Prosedur kesehatan ( proses ) apalagi di tempat keramaian. Tutur Alimuddin.

BACA JUGA  Waka Polres Padang Lawas Menghadiri Pawai Ta'aruf MTQ Ke 15

Seperti yang terlihat di jalan Gatot Soebroto tepat di depan Plaza Carrefour dan pasar Petisah di bawah kepemimpinan AKP Edon S.H, langsung beraksi dengan menegur secara Humanis kepada pengemudi ranmor roda dua dan Betor untuk tetap patuhi rambu – rambu lalu lintas walaupun hari Minggu adalah hari libur namun camera ETLE telah terpasang di traffic light yang tersambung secara langsung di kantor Dit lantas jalan Putri Hijau Medan, sekecil apapun kesalahan pengemudi apa lagi yang melanggar peraturan berlalu lintas akan tetap termonitor dan bisa di kenai sanksi tilang.

Begitu juga di jalan H. Zainul Arifin AKP Ellys S.H, dan anggota langsung melakukan Pengaturan arus lalulintas terhadap pemakai jalan baik yang menggunakan kenderaan maupun pejalan kaki baik yang akan ke SUN plaza maupun yang akan melaksanakan ibadah Minggu di gereja HKBP tepat di depan Bangunan SUN Plaza tersebut.

BACA JUGA  Kapolda Sumut Luncurkan '5 Prioritas Kita' Ciptakan Situasi Kondusif

“Dari mulai tgl. 8 sampai dengan 21 Maret 2023 kita akan melaksanakan Operasi keselamatan Toba 2023”, jelas Alimuddin., “kita berharap agar pemahaman masyarakat tentang Keselamatan berlalu lintas di jalan bisa menjadi Prioritas yang utama, mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, Displin dalam berkendara, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada pemakai jalan lainnya”. Tutup Pamen berpangkat Melati dua di pundaknya ini.

(Juni/red wi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *