Kapolres Pelabuhan Belawan Pimpin Konpers Paparkan Kasus Kejahatan

Bagikan :

BELAWAN,WI-Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon SH,MH Kembali memimpin konferensi pers tepatnya di Aula Mako Polres Pelabuhan Belawan sabtu(25/3/2023).

Turut juga didampingi tokoh Agama di Belawan Seluruh PJU Polres Belawan dan personil jajaran Polsek yang ada dibawah naungan Polres Pelabuhan Belawan

Pemaparan kasus yang digelar di konferensi pers ini dipaparkan tentang tindak kriminal mulai dari kasus bulan 2 sampai dengan bulan 3 tahun 2023

Kapolres Belawan juga menyebutkan Mulai bulan Ramadhan ini Polda sumut serta jajarannya juga akan terus gencar melancarkan operasi Pekat,dan Bukan hanya dibulan ramadhan saja namun Polres Belawan akan terus melakukan operasi Pekat.

Kapolres memaparkan untuk kasus reskrim”Terkait laporan laporan yang viral di media sosial tiktok,sat reskrim polres belawan langsung melakukan penyelidikan,”ujarnya.

Kapolres berpesan kepada masyarakat,”apabila ada berita viral kejahatan lainnya sebaik nya masyarakat membuat laporan pengaduan supaya ada dasar polres buat menyelidikinya,”pungkas AKBP josua

AKBP Josua menjelaskan tentang kejahatan kriminal,Pada tanggal 8 maret 2023 12:30 dengan korban alfa smbiring dengan pelaku inisial Ra dan R dengan barang bukti 1 unit HP dan gunting.

“Dalam melancarkan aksinya kedua pelaku bermodus minta rokok kepada korban kemudian mengambil hp secara paksa dengn gunting tepatnya dibelawan,”ungkap Kapolres.

BACA JUGA  Polda Sumut Musnahkan Ratusan Kilogram Sabu, Ganja, dan Ribuan Pil Ekstasi

Kemudian pencurian mobil roda 6 dilakukan pencurian dengan senjata tajam turut juga diamankan dongkrak.Turut juga dipaparkan kasus pencabulan 3 orang pelaku dan 1 pelaku penganiayaan.


Turut juga dipaparkan berbagai kasus premanisme,parkir liar.”Saya memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk Tindak tegas pelaku kejahatan pungli dan premanisme dijalanan 51 orang turut dipaparkan dalam konpers hari ini dengan modus parkir liar dan meminta minta,”ujar Kapolres.

Untuk kasus kejahatan Narkoba dipaparkan 21 orang tersangka yang terlibat kasus narkoba yaitu 19 orang laki laki dan 2 perempuan.

“Statusnya adalah sebagai bandar narkoba setiap pres rilis yg diungkap Polres Belawan bisa kawan kawan media ikuti kebanyakan adalah bandar dan pengedar,pungkas Kapolres

“enam(6)orang adalah bandar pengedar narkoba dari antara 21 orang yang berhasil ditangkap dalam operasi Gerebek Kampung Narkoba diwilayah hukum Polres Belawan.

“Minggu lalu ada juga info dari warga sekelompok remaja bahwasannya 8 orang laporan dr kepling melakukan kejahatan,kemudian dilakukan tes urine terdapat positif narkoba 3 orang dan 5 orang hasilnya negatif,”Cetus Kapolres.

“Yang hasil tes urinenya negatif tidak dilakukan penahanan seperti yang tiga orang yang positif,namun akan dilakukan pengawasan ketat dan buat perjanjian terhadap ortunya dan juga gurunya disekolah,”pungkasnya

Ada juga diberikan sesi tanya jawab dari para awak media dengan kapolres Belawan dan jajarannya,untuk segala tindak kejahatan kriminal pasti akan dikenakan pasal pasal hukuman yang berat.

Diakhir konferensi pers ditutup dengan doa yang dibawakan oleh Tokoh Agama di Belawan,serta diakhiri dengan foto bersama.

(RMH,juni/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *