0 2 min 1 tahun
Bagikan :

LABUHAN,WK-Sudah merasa bosan karena berulang kali memohon kepada pemerintah setempat terkait adanya longsor akibat abrasi air sungai Deli yang terletak di lingkungan VII Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan, masyarakat yang berada di sekitaran lokasi longsor mengadakan demo, Rabu (24/05/2023)

Dua hari sebelumnya diadakan kegiatan penanaman pohon di bantaran Sungai Deli yang disponsori LPM dan Karang Taruna yang dihadiri dari pejabat pemerintah Kecamatan Medan Labuhan, Kelurahan Besar, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Peternakan. Hadir juga Ormas Pendawa dan tokoh masyarakat serta masyarakat setempat yang berada di lokasi longsor.

Masyarakat menuntut pihak pemerintah yang berwewenang untuk segera memperbaiki bibir sungai yang terabrasi dan sudah longsor karena dikhawatirkan akan makan korban untuk kedua kalinya.

BACA JUGA  Kepala Ombudsman Sumut:Jangan Persempit Ruang Jurnalis

Sekira 6 bulan lalu ada warga yang terperosok di lobang longsor di kutip informasi dari masyarakat setempat.

Masyarakat merasa was-was hampir 2 tahun dampak dari longsor tersebut apalagi jalan nya tidak ada penerangan.

Melalui Yayasan Lembaga Lingkungan Hidup dan Pejuang Iklim Indonesia (L2HPI-I) sebagai jembatani aspirasi masyarakat berharap longsor abrasi tersebut segera di perhatikan dan di perbaiki.

“Kita akan mengejar terus pemerintah untuk bermohon agar longsor akibat abrasi air sungai ini dapat segera dibangun bentengnya sehingga berharap tidak memakan korban nantinya” , Jelas Bambang Supriadi R, SE selaku ketua Yayasan L2HPI-Indonesia

(Veri/rmh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *