Cegah Karhutla, Bhabinkamtibmas Polsek Pakkat Polres Humbahas Lakukan Patroli Dialogis

Bagikan :

PAKKAT,WI-Bhabinkamtibmas Polsek Pakkat Polres Humbang Hasundutan AIPDA S. SIHITE melaksanakan kegiatan patroli dialogis di desa binaannya desa Hauagong Kec. Pakkat Kab. Humbang Hasundutan guna memberikan himbauan pencegahan karhutla kepada masyarakat yang ingin membuka lahan pertanian. Sabtu (27/05/2023)

Pendekatan kepada masyarakat juga terus diupayakan melalui sosialisasi pencegahan karhutla yang dilakukan bhabinkamtibmas Polsek Pakkat Polres Humbahas dengan cara berpatroli mendatangi masyarakat seperti mendatangi rumah-rumah, kebun dan ladang, dan tempat berkumpul.

Di tempat lain Kapolres Humbang Hasundutan AKBP HARY ARDIANTO, S.H., S.IK., M.H, mengatakan dalam kegiatan ini Bhabinkamtibmas melakukan patroli dialogis dengan memberikan himbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat agar bersama-sama untuk menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing masing, sehingga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

BACA JUGA  Polres Padang Lawas Melaksanakan Patroli Ke Kantor KPU Dan Bawaslu Kabupaten Padang Lawas

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat untuk turut aktif dan peduli terhadap bahaya karhutla.

“Kami juga mengingatkan kepada masyarakat agar tidak membuka hutan atau lahan dengan cara dibakar selain berdampak pada terjadinya kabut asap yang ditimbulkan, pelaku juga dapat dihukum pidana.” tegas Kapolres

(Veri,rmh)

Editor:juni/red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *