Eka Putra Zakran, SH MH Terpilih Menjadi Anggota PDM Kota Medan

Bagikan :

MEDAN,WI-Perhelatan Musyawarah (Musyda) Ke 13 Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Medan yang berlangsung pada tanggal 26-27 Mei 2023 di Aula Politeknik Akpar Medan telah terlaksana dengan sukses dan telah menghasilkan keputusan-keputusan strategis organisasi terbesar kedua di Indonesia itu untuk masa bakti lima tahun kedepan.

Salah satu keputusan strategis dalam perhelatan Musyda tersebut, yakni ditetapkannya 13 Anggota PDM Kota Medan masa bakti 2022-2027.

Eka Putra Zakran, SH MH anggota PDM Kota Mrdan Terpilih mewakili unsur paling milenial (39 th) menyebutkan 13 nama-nama anggota pimpinan terpilih tersebut ditetapkan oleh Panitia Pemilihan (Panlih) setelah melakukan pemilihan secara tertutup, menggunakan sistem elektronik voting (e-voting), sebutnl Advokat yang mulai menasional itu.

BACA JUGA  Merajut Kebersamaan, Koramil 08 Barumun dan P3AD Padang Lawas Bersama Masyarakat Desa Melaksanakan Jum'at Berkah

Setelah ditetapkan atau disahkan oleh panlih, ke 13 nama formatur terpilih kemudian diumunkan dan serta dipandu oleh Panlih yang juga disaksikan oleh unsur Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Utara untuk menggelar rapat pleno perdana, sehingga akhirnya disepakatilah Ustazd Maulana Siregar sebagai Ketua PDM Kota Medan masa bakti 2022-2027, ujarnya.

Sementara itu, untuk Sekretaris dan Komposisi jabatan lainnya akan ditetapkan dalam waktu dekat pada rapat pleno lanjutan.

Nah, untuk sekretaris dan komposisi jabatan lainnya, akan ditetapkan dalam waktu dekat pada pleno lanjuta, bebernya.

Mengenai ditetapkannya 13 nama-nama anggota PDM Kota Medan tersebut ditetapkan berdasarkan ketentuan dalam konstitusi, yaitu AD/ART Muhammadiyah, ujarnya.

BACA JUGA  Kepala Ombudsman Sumut:Jangan Persempit Ruang Jurnalis

Jadi, dari 39 Calon Tetap yang telah memenuhi syarat untuk dipilih menjadi anggota pimpinan berdasarkan ketetapan panlih, maka disahkanlah 13 nama-nama berdasarkan urutan atau rangking perolehan suara tertinggi, katanya.

Nah, adapun urutan hasil perolehan suara tertinggi pada Musda ke 13 tersebut, yaitu Akrim Lubis 314, Maulana Siregar 295, Rafdinal 289, Delyuzar 283, Ibrahim Nainggolan 275, Ridha Haikal 246, Alban 228, Zailani 222, Eka Putra Zakran 209, Samidi 192, Misman 182, Kusnan 179 dan Muzakkir 174 Suara. Mohon doa ya, semoga anggota PDM terpilih dapat menjalakan amanah persyaraikatan dengan sebaik-baiknya, pungkas Eka yang juga merupakan Ketua Umum PASU.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *