0 3 min 1 tahun
Bagikan :

MEDAN,WI- Dalam rangka mendukung UKM/UMKM di Kota Medan khususnya di Kelurahan Besar untuk naik kelas, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) bekerja sama dengan Karang Taruna Kelurahan Besar, Karang Taruna Kecamatan Medan Labuhan,Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Besar serta, yangdi ukung oleh Pemerintah Kelurahan Besar melakukan kegiatan Pelatihan dan Pendampingan kepada 20 Peserta Pelaku UKM/UMKM di Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan. Kegiatan dilakukan di Aula Kantor Lurah Besar dengan tema “UKM/UMKM Berdaya dan Unggul, Ekonomi Bangkit dan Maju.”

Hadir dalam acara tersebut, Gandi Gusri, S.Stp, M.Si selaku Lurah Kelurahan Besar, Angga Harahap selaku Corporate Affairs Manager Affair CCEP Indonesia, Eka Susilawati selaku ketua Karang Taruna Kecamatan Medan Labuhan, Syahril Fadly selaku Ketua Karang Taruna Kelurahan Besar, Bambang Supriadi selaku Wakil Ketua LPM Kecamatan Medan Labuhan dan narasumber France Sidahuruk, SE dari Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdanganan Kota Medan dan Ahmad Iqbal Parinduri dari Bidang UMKM Karang Taruna Kota Medan.

BACA JUGA  TRADISI PENGOBATAN PILIS RIMPANG KUNYIT “HIDUP SEGAN MATI TAK MAU

Eka Susilawati selaku Ketua Karang Taruna Kecamatan Medan Labuhan, mengajak para peserta untuk benar-benar serius mengikuti kegiatan Pelatihan dan Pendampingan UKM/UMKM karena kegiatan tersebut akan di laksanakan berkesinambungan.

“Insyaallah kegiatan sosialisasi UKM ini akan kita adakan terus bertahap sesuai materi yang ada, sehingga dapat mencerminkan kebutuhan bapak/ibu selaku pemilik usaha kecil menengah,” terang Eka.

Angga Harahap selaku Corporate Affairs Manager CCEP Indonesia, pada kesempatan tersebut selain memberikan sambutan juga menjelaskan secara singkat Company Profil CCEP Indonesia beserta latarbelakang diadakannya Program Pelatihan dan Pendampingan UKM (SME Development Program) untuk masyarakat di sekitar pabrik CCEP Indonesia.

“Program dan kegiatan Pelatihan dan Pendampingan UKM yang kita lakukan hari ini adalah merupakan salah satu fokus utama kami dalam menjalankan Sustainability Program yang di namakan “’This Is Forward’ yang terdiri dari 6 (enam) aspek yaitu Climate, Packaging, Drinks, Water, Society dan Suppy Chain. Program kita hari ini termasuk dalam aspek Society yang mana CCEP Indonesia berkomitmen dalam pengembangan ekonomi di masyarakat,” ujar Angga.

BACA JUGA  Temu Ramah Digelar Helmax Alex Tampubolon SH,MH Pada Dua Kelurahan

Gandi Gusri, S.Tp, M.Si selaku Lurah Besar sangat berterima kasih kepada LPM dan Karang Taruna Kelurahan Besar terlebih kepada CCEP Indonesia atas terselenggaranya acara tersebut, karena kegiatan sosialisasi UKM sangat bagus dan langsung menyentuh ke pelaku UKM itu sendiri.

Kegiatan Pelatihan dan Pendampingan UKM kali ini membahas 2 (dua) topik yaitu Materi Manajemen Pengelolaan UKM/UMKM dengan narasumber dan praktisi UMKM yang berasal Bidang UMKM Karang Taruna Kota Medan sedangkan materi kedua adalah terkait Tata Cara Perizinan yang dipaparkan oleh narasumber dari Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kota Medan. Selain kedua materi tersebut, masih akan ada lanjutan untuk materi-materi berikutnya seperti Bisnis Plan UMKM, Modal Usaha, Proses Produksi, Persiapan dan Strategi Marketing, Digitalisasi, Inovasi, Aset Usaha, Perpajakan dan lainnya di seri berikutnya.

BACA JUGA  Pj  Bupati Palas Pimpin Apel Gabungan Rutin

(Veri-rmh)

Editor:Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *