Tokoh Pemuda Ganda Simbolon Soroti Proyek Penanaman Pipa Air yang Semberawut.

Bagikan :

LABUHAN,WI-Tokoh Pemuda Medan Utara Ganda Putra Simbolon Soroti Proyem Penanaman Pipa yang asal jadi seperti yang berada di Kecamatan Medan Labuhan tepatnya di simpang kantor,Rabu(31/5/2023).

Ketua PAC Pemuda Pancasila Medan Labuhan ini juga sangat menyayangkan kinerja kontraktor yang mengerjakan penanaman pipa Air tersebut.

Ganda menunjukkan kepada wartakeadilan tampak pipa air ukuran besar tersebut menjulang kejalan dan semberawut serta menggangu para warga pengguna jalan yang setiap hari melintasi jalan tersebut untuk beraktifitas.

“Itukan proyek namanya proyek penanaman pipa,tapi mengapa pipanya tidak tertanam,” ujar tokoh pemuda yang peduli dengan masyarakat ini.

“Itu pipanya keluar muncul kepermukaan seperti itu sangat membahayakan masyarkat,bahkan sudah banyak korban akibat proyek pipa yang asal jadi itu,” ujar Ganda.

BACA JUGA  Pelantikan PAC IPK Medan Selayang Berjalan Sukses dan Meriah

“Pipa yang timbul bukan hanya disimpang kantor saja,namun sepanjang jalan yos sudarso dikecamatan Medan Labuhan ini juga terlihat pipa semberawut tidak tertanam didalam tanah,” lanjut Ganda.

“Semestinya pengerjaan proyek pipa ini harus sesuai dengan Besteknya jangan asal jadi begini,harusnya pipa ditanam dulu kedalam tanah sampai tidak kelihatan kemudian ditimbun pakai tanah selanjutnya di cor sampai rata dengan jalan,” tegasnya.

Ganda juga sudah menghubungi camat medan labuhan agar segera ditindak lanjuti proyek pipa yang asal jadi tersebut.

Dan Ganda juga berpesan masyarakat juga berhak memantau dan mengontrol setiap pekerjaan atau proyek yang asal jadi disekitarnya.

Dalam menjalankan kontrol sosial,peran masyarakat sangatlah dibutuhkan sebab hal tersebut sudah tertuang didalam UU no 43 tahun 2018 tentang peran serta masyarakat dalam menjalankan Kontrol Sosial

BACA JUGA  Babinsa Koramil 02/Sidikalang Hadiri Rapat Pembentukan Panitia HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Kecamatan Parbuluan

Apalagi saat ini kota Medan memiliki moto Kolaborasi Medan Berkah,jadi peran masyarakat sangatlah dibutuhkan dalam mengawasi serta menyampaikan situasi disekitarnya apabila ada yang terindikasi membahayakan keselamatan dan lain sebagainya kepada Pemko Medan serta APH dan instansi terkait agar ditindak lanjuti.

(Wilmar-red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *