0 2 min 1 tahun
Bagikan :

LABUHANDELI,WI– Dengan semangat dan antusias Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas 1 Labuhan Deli Kanwil Menaklukkan Sumut menggelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 bertempat di Lapangan Rutan Labuhan Deli, Kamis pagi (01/06/2023).

Bernuansa Pakaian Adat Nusantara yang diperingati setiap tanggal 1 Juni ini dihadiri oleh seluruh jajaran Pegawai Rutan Labuhan Deli dan dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Labuhan Deli Erwin F. Simangunsong sekaligus bertindak selaku Inspektur Upacara.

Mengusung tema “Gotong Royong Membangun Perdagangan Pertumbuhan Global”,upacara ini dilakukan begitu spesial, seluruh Pegawai mengenakan pakaian adat daerahnya masing-masing dan ada yang mengenakan pakaian adat daerah lain,menandakan begitu indahnya kesatuan dan keaneka tahanan budaya di Indonesia.

BACA JUGA  Bangkit Untuk Indonesia Emas, Rutan Labuhan Deli Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

Kepala Rutan, Erwin F.Simangunsong menyampaikan amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang menyatakan bahwa keadilan dan pemerataan harus dipadukan dengan kesejahteraan. Hal tersebut yang ingin diwujudkan melalui reformasi struktural,peningkatan kualitas SDM dan hilirisasi industri. Kita ingin kekayaan alam begeriini dapat bermanfaat maksimal bagi kesejahteraan rakyat.

“Ditengah-tengah krisis yang melanda dunia,termasuk krisis kesehatan,pangan,energi dan keuangan. Indonesia termasuk salah satu dari sedikit negara yang berhasil menanganinya. Pondasi dari semua itu ialah Ideologi Pancasila yang diwariskan oleh founding father kita Presiden pertama Republik Indonesia, Ir.Soekarno. Ideologi Pancasila yang mengajarkan kita sikap toleran, keberanian dan menghargai perbedaan telah membuat kepemimpinan Indonesia diterima dan diakui dunia. Ini adalah bukti nyata bahwa Ideologi Pancasila bukan hanya utama untuk Indonesia tetapi relevan untuk dunia”, ucap Karutan.

BACA JUGA  Pastikan Sarpras Penunjang Keamanan Rutan Berfungsi Dengan Baik, Staff Keuangan Dan Perlengkapan Lakukan Pengecekan

Rangkaian upacara dilanjutkan dengan mendengarkan lagu Andhika Bhayangkari.
Seluruh pegawai mengikuti jalannya upacara dengan tertib dan penuh khidmat.

(RMH-red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *