PRM Tangkahan Sembelih Hewan Qurban.

Bagikan :

TANGKAHAN,WI-Medan Labuhan, Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Kelurahan Tangkahan, Cabang Medan Marelan kembali selenggarakan kegiatan penyembelihan Hewan Qurban dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah yang jatuh pada tanggal 1 Dzulhijjah 1444 Hijriyah atau bersamaan dengan 28 Juni 2023 Miladiyah bertempat di sekretariat PRM Tangkahan Jl. Gurami 11 Blok Aa No. 334 Griya Martubung 3, Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan pada Rabu, 28/07/2023

Kegiatan penyembelihan Hewan Qurban satu ekor Lembu tersebut tampak meriah. Selain dihadiri oleh sejumlah peserta Qurban, Panitia, para anggota Muhammadiyah dan simpatisan, kegiatan tersebut juga disaksikan oleh warga yang berada di sekitar Blok Aa Perumnas Griya Martubung 3 Medan Labuhan.

BACA JUGA  Deklarasi Bosna Sukses Helmax Alex Tampubolon Siap Bertarung Menuju Kursi DPRD Medan

Sutan Mawadi, Koordinator Pelaksana Penyembelihan Hewan Qurban PRM Tangkahan menjelaskan bahwa PRM Tangakhan pada perayaan Idul Adha 1444H tahun ini menyembelih 1 ekor Lembu. bertindak sebagai Tukang Sembelih adalah Asril Piliyang yang juga merupakan Penasehat PRM Tangkahan.

“Alhamdulillah, PRM Tangkahan tahun ini dapat menyembelih 1 ekor lembu. Bertindak sebagai tukang sembelih Bapak Asril Piliyang, beliau Penasehat PRM Tangkahan dibantu sejumlah panitia pelaksana. Nanti setelah pemotongan selesai, sebagian daging qurban akan kita bagikan kepada warga yang berhak untuk menerima” ujar Sutan.

Eka Putra Zakran, SH MH, Ketua PRM Tangkahan menyatakan, PRM Tangkahan merupakan salah satu PRM termuda dari 145 PRM dan 32 Cabang Muhammadiyah yang tersebar di Kota Medan.

BACA JUGA  Perwira Penghubung Kodim 0206/Dairi Hadiri Pengukuhan Perpanjangan Masa Jabatan Kades

“Kita PRM Tangkahan meruoakan salah satu PRM termuda dari 145 Ranting dan 32 Cabang Muhammadiyah di Kota Medan. Jadi wajar kalau tahun ini kita hanya mampu menyembelih 1 ekor lembu, sebab SDM kita masih minim. Disamping itu, saya lihat pasca pandemi covid-19 kemarin ekonomi masyarakat dan anggota belum sepenuhnya pulih, sebut Eka Putra Zakran yang akrab disapa Epza itu.

Lebih jauh Epza berharap, dimasa yang akan datang PRM Tangkahan harus lebih meningkatkan lagi ghiroh atau samangat bermuhammadiyah, karena Muhammadiyah merupakan ormas nomor dua terbesar di Indonesia yang fokus pada bidang gerakan sosial dan keagaman tersebut.

“Harapan saya, kedepan PRM Tangkahan dapat lebih meningkatkan lagi ghiroh atau semangat bermuhammadiyah, karena bermuhammadiyah merupakan ormas kedua terdebesar di Indonesia pada bidang gerakan sosial keagamaan, sebab itu gak ada ruginya bermuhammadiyah, uangkapnya.

BACA JUGA  Hasyim,SE Sambut Rumah Sakit Apung Laksamana Malahayati

Pendeknya, mari kita jadikan Muhammadiyah sebagai ladang amal untuk meningkatkan keshalehan pribadi (individual) dan kesalehan sosial di tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, pungkas Epza yang juga merupakan Ketua Umum PASU dan Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan Kooirdinator Bidang Pemberdayaan Wakaf, Hukum dan HAM Periode 2023-2027 itu.

(Ws-red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *