Rutan Labuhan Deli Konsisten Lawan Narkoba,Adakan Test Urine Berkala Pada WBP

Bagikan :

MEDAN,WI- Berani lawan Narkoba,Rumah Tahanan Negara (Rutan)Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumut kembali adakan toast urine bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP),bertempat di Ruang Moralitas Lt.2 Rutan Labuhan Deli,Selasa (04/07).

Kegiatan test urine ini diselenggarakan secara internal yang diperiksa oleh tim medis Rutan Labuhan Deli dan diawasi oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan,Asrul Harahap serta jajaran staf pengamanan. Kembali,test urine ini dilakukan dengan mengumpulkan 20 orang WBP secara acak.

Kegiatan test urine ini merupakan langkah-langkah progresif dan serius upayapemberantasan narkoba serta sebagai wujud komitmen pemasyarakatan termasuk Rutan Labuhan Deli perang terhadap narkoba.

Asrul Harahap selaku Kepala Pengamanan Rutan mengatakan kepada warga binaan yang akan melaksanakan test urine, untuk dapat melaksanakan kegiatan dengan baik ikuti aturan medis.Diingatkan kembali untuk tetap melaksanakan masa pidana dengan tidak menyalahgunakan narkoba dan mengikuti oeraturan-peraturan yang berlaku dalam Rutan.

BACA JUGA  Suka Cita Natal, 79 Orang Warga Binaan Rutan Labuhan Deli Terima Remisi Khusus Hari Natal

Dari hasil test urine ini,diketahui bahwa seluruh WBP yang pada saat di test berstatus negatif (-)/ tidak terbukti mengkomsumsi narkoba. Meskipun demikian kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkala dan dilaporkan kepada Kanwil Kemenkumham Sumut sebagai unit monitoring dan evaluasi.

RUTAN KELAS 1 LABUHAN DELI
SEMAKIN PASTI
BERAKHLAK
AHOI
INDONESIA MAJU

(RMH-red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *