Kali Ini Dialog Interaktif Halo Polisi Di RRI Medan Di Isi Narasumber dari Polresta Deli Serdang

Bagikan :

MEDAN,WI-Pelaksanaan Dialog Interaktif Halo Polisi di RRI Medan di isi nara sumber dari Polresta Deli Serdang, Rabu, 02 Agustus 2023 sekira pukul. 10.00 wib s/d 11.00 wib, di RRI Pro 1 ( kanal Inspirasi) FM 94,3 MHz

Yang menjadi Narasumber adalah Kabagops Polresta Deli Serdang Kompol Ricky Pripurna Atmaja S.I.K di pandu Host RRI Ricky Subandi.

Topik yang di bahas oleh narasumber Kompol Ricky dan Host RRI Ricky Subandi tentang Peran Polresta Deli Serdang dalam mewujudkan Harkamtibmas dan penegakan Hukum guna Kesiapan Pemilu Tahun 2024.

Menurut Ricky kesiapan Polres Deli Serdang dalam mewujudkan keamanan saat pemilu 2024 yaitu sudah menyiapkan rencana pengamanan dan rencana kegiatan dalam setiap tahapan pemilu 2024 dan kegiatan tokoh politik dan partai politik yang di selenggarakan di wilayah hukum Polresta Deli Serdang dan Polresta Deli Serdang juga telah melaksanakan sejumlah pengamanan dan kegiatan kepolisian berkaitan dengan tahapan pemilu 2024 dari tokoh Politik dan Partai Politik.

BACA JUGA  Polri Akan Gelar Pasukan Operasi Ketupat, Kapolri Harap Mudik Berjalan Lancar dan Aman

“Mulai dari Mapping kerawanan Potensi gangguan kamtibmas, monitoring setiap kegiatan mulai dari tahap persiapan, pelaksanaan dan pengakhiran pada tahap penyelenggaraan pemilu 2024 termasuk kegiatan tokoh – tokoh politik dan partai politik di wilayah Hukum Polresta Deli Serdang”, jelas Ricky.

Tambah Ricky, ” kita juga lakukan dan terapkan strategi dalam menghadapi pemilu nanti mulai dari strategi Deteksi dengan melihat sosial budaya masyarakat Deli Serdang yang heterogen yakni Melayu, batak, ( Toba, Karo, Mandailing, Simalungun ), Jawa, Nias, Tamil, China, dan Aceh, strategi Preemtif dengan lakukan sosialisasi kepada masyarakat dan tokoh politik serta partai politik untuk dapat berperan dalam Harkamtibmas menjelang, selama pasca pemilu 2024, strategi preventif dengan gelar pasukan disetiap tahapan pemilu dan Strategi Represif yaitu penegakan hukum melalui penyelidikan yang akuntabel dan berkeadilan dan berkoordinasi dengan pihak TNI, Bawaslu, KPU, Pemprovsu, Pemkab, tokoh adat, masyarakat, LSM untuk menciptakan Pemilu yang Kondusif di tahun 2024 mendatang. Pungkas pamen berpangkat melati satu di pundaknya ini.

BACA JUGA  Polres Pelabuhan Belawan Ringkus Puluhan Pelaku Kriminal,TPPO,Narkoba dan Atensi Lainnya

(Ws-red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *