0 3 min 10 bulan
Bagikan :

MEDAN,WI– Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ( RI ) yang Ke-78. Hj Nuraisah Spd.SD selaku Kepala Sekolah, Guru dan para Siswa-Siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 065000 menyelenggarakan Pawai Bendera Merah Putih serta berbagai Perlombaan di lingkungan Sekolah, pada hari Rabu 16 Agustus 2023.

SDN 065000 yang berada di Jln Kapten Rahmad Buddin Kel-Terjun Kec-Medan Marelan, tampak di penuhi Siswa-Siswi yang sangat antusias ingin mengikuti Pawai, dengan mengenakan aksesoris pita berwana Merah-Putih dan beberapa Siswa-Siswi mengenakan pakaian ala Suku Papua dan sebagainya.

Pawai yang dimulai sekira Pukul 07:30 WIB, bengambil rute dari Gang Pipa dan kembali ke lingkungan sekolah, setelah berjalan sekitar ± 500 Meter mengelilingi perkampungan penduduk sembari menyanyikan lagu-lagu Kemerdekan yang di Pandu oleh para Guru SDN 065000.

BACA JUGA  Pernikahan Bersih Ginting dan Kristina br Sitepu Berjalan Dengan Tradisi Pernikahan Adat Karo Di Desa Adintengah Langkat

Tak sampai di situ, keseruan kembali terjadi di saat Hj Nuraisah Spd.SD meminta para Guru untuk turut lomba makan kerupuk, sontak para Siswa-Siswi saling bersorak sembari tertawa memberi dukungan bagi Guru-Gurunya yang sedang berlomba untuk menjadi pemenang.

Di penghujung acara tampak Hj Nuraisah yang dari awal acara selalu berperan aktif, kini melalui pengeras suara
mengumumkan nomor undian Lucky Draw khusus Siswa-Siswi, sedikitnya terdapat belasan Siswa-Siswi SDN 065000 yang beruntung memenangkan Lucky Draw berupa; Botol air minum, tempat bekal makanan dan celengan cantik.

Kepada awak media, Hj Nuraisah Spd.SD yang baru beberapa bulan menjabat sebagai Kepala Sekolah di SDN 065000, berupaya bersama para Guru dan orang tua untuk menanamkan rasa Nasionalisme sejak dini di diri Siswa-Siswi, serta berbakti kepada kedua orang tua.

BACA JUGA  Pelantikan PAC IPK Medan Selayang Berjalan Sukses dan Meriah

“Saya baru bertugas sebagai Kepala Sekolah di sini (SDN O65000), Ya pada intinya pak, saya dan para Guru disini berupaya bagaimana anak-anak Murid di sini memiliki jiwa Nasionalis dan lebih patuh kepada ke dua orangtua, saya juga berharap agar Masyarakat kembali lebih antusias untuk menyekolahkan anak-anaknya di sini,” terang Hj Nuraisah, yang sebelumnya menjabat Kepala Sekolah di SDN 064994 Tanah Enam Ratus Kec-Medan Marelan.

Masih kata Hj Nuraisah, “kami mulai hari Sabtu kemarin sudah buat perlombaan menghias Kelas, khusus buat anak Kelas satu, kami berkolaborasi baik dengan guru maupun orang tua, agar untuk lebih perhatian terhadap aktifitas anak,” jelas Hj Nuraisah.

BACA JUGA  Diduga Gudang Penimbunan BBM Subsidi Milik PJ Bahayakan Pemukiman Warga

Sebelum menutup acara, sekira Pukul 10:30 WIB, Hj Nuraisah kembali mengingatkan kepada Siswa-Siswi, untuk hadir kembali esok hari (17/Agustus/2023) paling lambat Pukul 07:15 WIB untuk melakukan Upacara HUT RI ke-78, melalui pengeras suara. (Syafrizal.s)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *