0 2 min 10 bulan
Bagikan :

Medan Labuhan,WI- Dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 78, Kecamatan Medan Labuhan juga mengadakan Upacara Bendera di Lapangan Warna-warna, jalan Rawa 1 Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan,Kamis (17.08.2023).

Upacara Bendera ini dihadiri oleh Bapak Kapolsek Medan Labuhan AKP. P.S.Simbolon,SH, Camat Medan Labuhan Khairun Nasir,Lurah Kelurahan Tangkahan Elias Padang,ST bersama Sekretaris Lurah dan para kepala Lingkungankrlurahan Tangkahan, Lurah Kelurahan Besar Gandi Gusri bersama jajarannya serta juga Lurah lainnya se-kecamatan Medan Labuhan, Aipda P.Tinambunan (Bhabinkamtibmas kelurahan Tangkahan) para Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas kecamatan Medan Labuhan serta Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Tangkahan Nanang Supriyadi,Sekcam LSM LIRA Unggul Manurung serta para guru dan siswa siswi Yayasan Generasi Bangsa.

BACA JUGA  Guntur;SMA Negeri Harus Dibangun di Kecamatan Medan Deli.

Upacara dipimpin oleh Bapak Camat Medan Labuhan Khairul Nasir sebagai Inspektur Upacara dan sebagai Komandan Upacara, Sersan Dua Muhammad Ardani Efendi.

Upacara dimulai dengan penghormatan kepada Inspektur Upacara,Laporan Komandan uoacara kepada Inspektur Upacara dilanjutkan dengan Pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih dari Paskibraka SMP Generasi Bangsa, Mengheningkan Cipta untuk mengenang jasa-jasa para Pahlawan Pejuang Kemerdekaan Negara Republik Indinesia oleh Inspektur Upacara, Pembacaan Teks Proklamasi oleh Efta Sandi Saputra,S.Pd, Pembacaan Teks UUD 1945 oleh Yetty Nuraini br Sitompul S.Pd.I, Amanat Inspektur Upacara (Barisan di istirahatkan), Pembacaan Doa oleh Kepala KUA Kecamatan Medan Labuhan, dilanjutkan kembali dengan Laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara bahwa upacara telah selesai,Penghormatan Umum kepada Inspektur Upacara,Inpektur Upacara meninggalkan mimbar,Komandan Upacara mengistirahatkan barisan. Komandan Upacara meningalkan Lapangan Upacara.

BACA JUGA  Rayakan Milad II, PASU Konsisten Melindungi Masyarakat.

Upacara berjalan dengan tertib dan khidmat,diikuti dengan persembahan Lagu Wajib Nasional “Hari Merdeka” oleh tim paduan suara,juga Parade Busana Adat Nasional oleh para siswa dan siswi SD,SMP serta tari–tarian multi etnik. Acara berakhir dengan pemotongan nasi Tumpeng.
(RMH-red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *