0 2 min 10 bulan
Bagikan :

Medan,WI- Gowes Ama Distrik X Medan Aceh Semarak Kemerdekaan RI tetap semangat dan pofesional sekalipun hujan gerimis mencobai. Niat Para Ama yg sudah mendaftar sekitar 50 org ternyata tetap merah menyala tak luntur.

Acara ini diberangkatkan secara simbolis secara bergantian oleh Amang Praeses Pdt. Henri Napitupulu,M.Th dan Mentor Anak Muda Kota Medan Bang Erikson Tobing pada pukul 07.00 tepat dan selanjutnya untuk menunggu peserta yang datangnya telat karena gerimis Penasehat Panitia Abang Kita Dr.RE Nainggolan, MM bersama Panitia Pengarah Jadi Pane, S.Pd., MM tokoh Muda Golkar yg jg Caleg DPRD Medan dan Amang Sekdis Pdt.Indra Hutauruk, M.Th kembali menyemangati keberangkatan Peserta.

BACA JUGA  Pangkalan APMS Diduga Bebas Salurkan Kepada Pukat Katrol Dan Teri Di Belawan.

Gowes kali ini bagaikan City Tour Kota Medan yg melambangkan Keberagaman dan Nasionalisme dgn Rute Gowes dari Kantor HKBP Distrik X Medan Aceh ke Istana Maimun. Disini kami menerima penjelasan Historis Berdirinya Istana Maimun Tahun 1891 oleh Sultan Deli bernama Sultan Ma’moen Al-Rasyid.

Dari Istana Maimun Gowes berlanjut ke Tjong A Fie – Pengusaha Kota Medan kelahiran Tiongkok yg didirikan thn 1895. Yang semasa hidupnya membangun Mesjid di Tapsel, GPIB di depan Ktr Gubsu dan Jembatan Kampung Madras. Semasa Hidupnya Tjong A Fie bersahabat dengan Sultan Deli dan bahkan kedua keluarga menjalin persahabatan sampai hari ini.

Akhirnya Gowes finish di Perguruan Kristen Immanuel Medan sekolah yg berdiri thn 1933. Saat ini Perguruan ini masih tetap berdiri megah dan berkembang yg cocok utk anak2 Kristen di Kota Medan.

BACA JUGA  Mantap ANSM Gelar Deklarasi Dan Sosialisasi Pemilu Damai

(RMH-red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *