Margaret MS Dirikan Rumah Aspirasi Guna Tampung dan Serap Aspirasi Dan Keluhan Masyarakat Langsung

Bagikan :

Medan,WI- Anggota DPRD kota Medan PDI Perjuangan Margaret MS yang juga merupakan wakil ketua Komisi 2 dari Fraksi Partai PDI- Perjuangan mendirikan dan melakukan peresmian sekaligus ramah tamah bersama dengan dengan Masyarakat,Tokoh Masyarakat,Adat,Agama serta keluarga Mahasiswa Beasiswa KIP, di MU CITY Martubung kelurahan Besar kecamatan Medan Labuhan pada Sabtu sore (16/09/2023). Acara di buka dengan kebaktian bersama dan dilanjutkan dengan ramah tamah yang juga di hadir oleh Sofyan Tan Anggota DPR RI.

Margaret dalam sambutannya kepada seluruh elemen masyarakat yang ada di daerah pemilihan (Dapil) nya yang juga di hadiri antusias para orangtua dan mahasiswa yang hadir mengatakan agar selama mengikuti kegiatan ramah tamah dengan dr.Sofyan Tan dapat mendengarkan dengan baik semua yang dikatakan dan jika ada nantinya yang mau disampaikan langsung dengan dr.Sofyan Tan dengan tulus dapat langsung disampaikan atau langsung datang hadir Ke Rumah Aspirasi kita ini dan rumah aspirasi ini terbuka untuk umum yang mau menyampaikan keluhan mulai dari permasalahan pendidikan anak, kuliah, Kesehatan, administrasi kependudukan maupun mengenai pembenahan pembangunan jalan,drainase dan yang lainnya.

BACA JUGA  H.Suratman Caleg Partai Ummat Blusukan Serap Aspirasi Warga Kendarai Sepeda

Margaret menambahkan Rumah Aspirasi ini adalah rumah kita dan disini lah saya nantinya untuk menampung aspirasi dari bapak dan ibu semuanya ,saya siap bekerja untuk itu sehingga saya membuka “Rumah Aspirasi” ini agar saya bisa langsung dekat dengan warga dan langsung menerima aspirasi dan keluhan dari pada warga ” ucap Margaret mengakhiri.

Dokter Sofyan Tan pada kata sambutannya mengucapkan,” Salam bahagia kepada seluruh mahasiswa dan orangtua dimana disebutkan lagi dan dana Beasiswa KIP Aspirasi Tahun 2022 sudah cair dan sudah diterima oleh seluruh mahasiswa”.

Diterangkan Sofyan Tan, selama 42 Tahun berkecimpung di dunia pendidikan, dia merasa kualitas pendidikan di Indonesia masih sangat rendah. Selain itu angka lulusan perguruan tinggi juga masih minim.

BACA JUGA  PUKGMS Rayakan Pesta Rakyat Peringati Hut RI Ke 78

“Sehingga tidak heran jikalau mutu pendidikan di Indonesia masih sangat jauh tertinggal dari negara maju seperti Jepang. Untuk itu, mari kita tingkatkan kualitas pendidikan dan jumlah lulusan dari Sarjana,”ucap Sofyan berharap.

Disebut lagi, bangsa Indonesia akan dapat menjadi bangsa yang besar ketika rakyatnya sudah maju dan berpendidikan tinggi.

Saat ini di zaman modernisasi, banyak warga Indonesia yang sudah dijajah. Penjajahan bukan lewat pertempuran dengan senjata, namun dijajah dengan teknologi.

“Sesungguhnya kita harus memprioritaskan pembangunan di bidang pendidikan. Kenapa kita terus miskin, karena tidak menguasai ilmu dan teknologi sehingga hanya bekerja dengan mendapat gaji kecil, sementara seharian penuh terus bekerja,”ujar Sofyan.

Indonesia punya sumberdaya alam dan manusia yang melimpah, saat ini jumlah pengangguran sekitar 9 juta, karena itu pendidikan menjadi yang utama. Tidak lagi cukup hanya tamat SMA namun harus mampu ke jenjang Perguruan Tinggi.
Sofyan Tan mengaku duduk selama delapan tahun di DPR RI, sudah 800 ribu anak dia bantu.

BACA JUGA  Tekan Peredaran Narkoba,Polsek Barumun Tengah Buat Posko Kampung Bebas Narkoba

“Yang saya perjuangkan saat itu adalah program Pintar bagi anak SD, SMP dan SMA sederajat. Dan saya melihat tamat SMA saja tidak cukup, harus juga dapat berkuliah dan lulus menjadi Sarjana,” terang Sofyan..

Sofyan Tan juga mengatakan bantuan Beasiswa KIP Aspirasi Tahun 2023 adalah bantuan atas perjuangan nya untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Kita bisa miskin namun otak tidak boleh miskin,”ujar Sofyan Tan menegaskan.

Acara peresmian “Rumah Aspirasi” ini berjalan dengan lancar dan di tutup dengan makan bersama dan pembagian bingkisan dari Margaret.

(RMH-red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *