Rion Arios SH, MH Membimbing Mahasiswa Kuliah Gratis.

Bagikan :

MEDAN,WK-Rion Arios SH,MH Mendampingi Para Calon Mahasiswa untuk dapat Berkuliah Di Kampus STMB Times Multi Smart Medan Utara Jalan Yos Sudarso Pajak Rambe Kecamatan Medan Labuhan Kota Medan.
Para Calon Mahasiswa yang mendapat program Kuliah Gratis sampai tamat S1 dari pemerintah Melalui usulan Dari Dr Sofyan Tan, Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan merasa bersyukur, mereka mendapatkan kesempatan belajar di perguruan tinggi berkat motivasi dan perburuan yang dilakukan Ketua PAC PDI Perjuangan Medan Labuhan Rion Arios, S.H., M.H.

Menurut Rion Arios kepada wartawan Selasa (3/10), sebagai insan yang sangat menghargai pendidikan, maka berbagai dilakukan untuk mendapatkan pendidikan, hal itu mendorong mencari anak-anak muda yang berkeinginan untuk kuliah namun orang tuanya tidak memiliki kemampuan untuk membiayai.

BACA JUGA  Gawat!!!Diduga Penipuan Berbasis Nonton Iklan Berbayar Marak di Telegram Ngaku Warga Tembung

“untuk berburu anak-anak muda yang ingin kuliah, saya menyusuri pinggiran rel dan keluar masuk kampung dan perumahan. Kalau ditunggu, mereka gak mau datang meskipun sudah mengetahui ada program beasiswa KIP Kuliah. Maka saya putuskan untuk mendatangi dan memberikan motivasi agar memanfaatkan, syukurlah Tahun ini jumlahnya tiga kali lipat dari tahun 2022 lalu yang saya bantu untuk mendapatkan Program Beasiswa Aspirasi Sofyan Tan,” jelas Rion yang juga Kepala Badan Bantuan Hukum Advokasi Rakyat (BBHAR) PDI Perjuangan Cabang Kota Medan itu.

Tidak cukup hanya memotivasi, Rion Arios juga turut mendampingi para calon mahasiswa mendaftar di kampus dan ke rumah aspirasi Sofyan Tan di CBD Polonia. “Pak Rion selalu berusaha mendampingi kami baik ke kampus maupun ke rumah aspirasi Sofyan Tan, kami melihat beliau selalu setia mendampingi serta menyalurkan program pendidikan tersebut kepada para calon mahasiswa agar bisa masuk kuliah gratis buat orang tuanya yang kurang mampu,” jelas mahasiswa STMB Multi Smart, Eka Viani Putri dengan senang dan sumbringah.

BACA JUGA  Camat Medan Deli Bekerjasama Baznas Kota Medan menggelar kegiatan sosialisasi Zakat, Infak, dan Sedekah

“Pendidikan itu sangat penting dan memiliki tujuan utama untuk menjadi media dalam melakukan pengembangan potensi dan mencerdaskan manusia agar siap menghadapi kehidupan di masa yang akan datang, mempersiapkan sumber daya manusia dalam sebuah negara menjadi modal dasar menyambut Indonesia Emas Tahun 2045,” tambah Rion yang juga Calon DPRD Medan Dapil 2 dari PDI Perjuangan yang meliputi Kecamatan Medan Belawan, Medan Labuhan dan Medan Marelan itu.

“Dengan adanya Program Kuliah Gratis ini merupakan Pentingnya pendidikan bagi pembinaan sumber daya manusia sangat diharapkan oleh setiap orang. Karena melalui pendidikan akan tercipta seorang manusia yang cakap, terampil dan berilmu sebagai bekal hidup nantinya, serta mampu hidup mandiri di tengah pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi sekarang ini,” pungkas Rion.

BACA JUGA  Basmi Sarang Nyamuk, Babinsa Dampingi Kegiatan Fogging

Orangtua dan Para Mahasiswa yang sudah masuk didampingi oleh Rion Arios SH,MH juga mengucapkan terimakasih banyak kepada Sofyan Tan dan Juga Rion,Serta Mendoakan serta siap mendukung agar kiranya apa yang diinginkan untuk maju menjadi Anggota Dewan Bisa Terwujud.

(Rmh-red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *