Panitia Natal Oikoumene Medan Utara Audensi ke Camat Medan Labuhan & Danramil Marelan

Bagikan :

MEDAN,WI-Dalam rangka melaksanakan tahapan-tahapan persiapan Natal Oikoumene Medan Utara Tahun 2023 yanmg direncanakan akan dilaksanakan pada Rabu 27 Desember 2023 di HKBP Desa Besar (Kambes) Kelurahan Martubung Kecamatan Medan Labuhan Kota Medan, Panitia Natal Oikoumene Medan Utara Tahun 2023 melakukan kunjungan audensi di Kantor Camat Medan Labuhan yang langsung diterima Camat Medan Labuhan Khairun Nasyir Tambusai, S.STP di ruangannya, Kamis 9/11/2023.

Kunjungan audensi langsung dipimpin Ketua Panitia Natal Oikoumene Medan Utara 2023, Rion Arios, S.H., M.H, bersama bendahara panitia Ahok Enda Kurnia dan salah seorang pembina panitia Pdt. Leider Manalu, M.Th. Dalam kesempatan itu Rion Arios menyampaikan bentuk acara dan rangkaian kegiatan natal yang cukup besar dan akan dihadiri ribuan masyarakat, serta akan mengundang Walikota Medan Bobby Afif Nasution serta Ketua DRRD Kota Medan Hasyim SE.

BACA JUGA  Maruli Siahaan,Caleg DPR RI Partai Golkar Terima Kunjungan Dua Kelompok Masyarakat

“Kegiatan Natal Oikoumene Medan Utara tahun 2023 ini akan melibatkan komponen masyarakat Kristen di 3 kecamatan sebelah utara Kota Medan, dengan semaksimal mungkin para stageholder juga akan turut berpartisipasi dalam mensukseskan, terlebih diharapkan dukungan pemerintahan kecamatan-kecamatan di Medan Utara,” kata Rion kepada wartawan didampingi bendahara panitia Ahok Enda Kurnia, Kamis 9/11/2023.

Ditambahkan Rion yang juga berprofesi sebagai Advokat itu, bahwa perayaan natal diperkirakan akan dihadiri ribuan masyarakat itu diharapkan mendapatkan dukungan dari berbagai pihak sehingga natal yang berthemakan Kemulian Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi (Lukas 2:14) tersebut dalam berjalan dengan sukses dan penuh hikmat serta dapat memberkati semua orang secara khusus Kota Medan bagian utara.

BACA JUGA  Koordinasi penanganan Tindak Pidana Ringan Oleh Polsek Sosa Dengan Perusahaan

”Panitia Natal Oikoumene Medan Utara 2023 yang terbentuk sejak 26 Oktober 2023 itu, kembali akan melanjutkan kunjungan audensi ke Camat Medan Belawan Yoga Budi P. Irawan, SSTP., M.Si dan Camat Medan Marelan Ansari Hasibuan, SSTP., MSP, kemudian lanjut bertemu dengan bapak Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon pekan depan serta instansi pemerintah dan swasta lainnya,” jelas Rion.
”Mohon dukungan dan doa, panitia juga dimampukan melaksanakan gelaran bakti sosial yang menjadi rangkaian kegiatan Perayaan Natal Oikoumene Medan Utara sehingga juga dapat jadi berkat bagi masyarakat yang kurang mampu,” harapnya.

Camat Medan Labuhan Khairun Nasyir Tambusai menyambut gembira kehadiran Panitia Natal Oikoumene Medan Utara yang dipimpin Rion Arios yang juga salah seorang tokoh masyarakat di Kecamatan Medan Labuhan. Khairun Nasyir akan memberikan dukungan kepada panitia agar rangkaian kegiatan dapat berjalan baik dan sukses, apalagi natal oikoumene ini merupakan natal yang digelar oleh perkumpulan gereja-gereja yang ada di 3 (tiga) kecamatan yaitu Medan Belawan, Medan Marelan dan Medan Labuhan.

BACA JUGA  Polda Sumut,DPR RI dan Kejatisu Musnahkan Barang Bukti Narkoba dan Judi

Menurut Khairun Nasyir, dalam pertemuan yang kebetulan juga dihadiri Komandan Rayon Militer (Danramil) Labuhan Marelan Kapten Rahimin, telah disampaikan dukungan-dukungan baik dari pihak kecamatan maupun Koramil, telah diberikan masukan-masukan kepada panitia agar mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, termasuk untuk berkoordinasi dengan pihak Dinas Perhubungan Kota Medan agar dapat mengelola lalu lintas kenderaan tidak terganggu serta berkoordinasi dengan pihak keamanan.

(Rmh-red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *