Rutan Kelas I Medan, Laksanakan Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan

Bagikan :

MEDAN,WI-Untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan Indonesia yang telah berjuang memerdekakan bangsa Indonesia dan menjadikan bangsa Indonesia sebagai bangsa yang besar, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023,Jumat (10/11).

Bertempat di lapangan dalam Rutan Kelas I Medan upacara kali ini mengusung tema “Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan Dan Kebodohan” berlangsung khidmat. Yang diikuti oleh seluruh petugas dan warga binaan. Bertindak selaku inspektur upacara Kepala Rutan Kelas I Medan, Nimrot Sihotang membacakan sambutan Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini.

“Bersyukur saat ini, semangat untuk berantas kebodohan dan perangi kemiskinan dapat dilihat dan dirasakan denyut nya di seluruh pelosok negeri. Semangat yang berasal dari nilai perjuangan pahlawan bangsa di tahun 1945. Semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan. Menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur, serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa,” ucap Nimrot.

BACA JUGA  Karutan Kelas 1 Medan Tabur Bibit Bebek Pada Areal Pelatihan Guna Pelatihan Kepada WBP

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 ini merupakan momentum bagi seluruh Warga Negara Indonesia khususnya seluruh insan pemasyarakatan Rutan Kelas I Medan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan bangsa yang telah berjuang memerdekakan bangsa ini dari penjajahan dan dapat dijadikan sebagai wujud motivasi dan pembangkit semangat meneladani para pahlawan untuk terus bersinergi dalam melayani masyarakat sehingga mewujudkan Kemenkumham yang semakin pasti dan berakhlak.

(RMH-red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *