PT SSL bantu traktor untuk kelompok tani

Bagikan :

PADANG LAWAS,WI- PT Sumatera Sylva Lestari (SSL), Kabupaten Padanglawas kembali memberikan bantuan kepada masyarakat disekitar operasional perusahaan untuk dua kelompok tani di Kecamatan Barumun Tengah dan Huristak.

Bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) berupa traktor tangan diberikan kepada kelompok tani Sahata Desa Janji Raja dan Kelompok Tani Abadi, Desa Ganal.

Humas perusahaan Mompang Harahap didampingi Boris Yegor Parhusip menyebutkan bantuan berupa traktor tangan merupakan bentuk upaya perusahaan mendukung program pertanian masyarakat desa.

Mayoritas masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani merupakan petani yang sudah lama membudidayakan padi di lahan pertanian di wilayah desa mereka.

“Saat ini kelompok tani sebelumnya sudah memiliki mesin traktor tangan namun hampir semuanya saat ini dalam kondisi rusak berat,” Kata Mompang, Selasa (21/11).

BACA JUGA  PAC IPK Medan Labuhan Rayakan HUT Kemerdekaan RI ke 78

Mompang menyebutkan, hingga saat ini perusahaan telah menyalurkan sebanyak 4 unit mesin traktor tangan untuk beberapa kelompok tani yang terdapat dibeberapa desa berbatasan dengan konsesi perusahaan yakni Desa Tar Sihoda-hoda dan Pangikiran Dolok.

Masih kata Mompang, setidaknya akan ada tiga alat dan mesin pertanian yang kembali akan diberikan kepada kelompok tani dibeberapa wilayah operasional perusahaan.

“Bantuan alsintan ini ditujukan untuk optimalisasi mekanisasi pertanian warga dan dengan bantuan ini diharapkan mampu mendukung usaha pertanian produktif yang dikelola kelompok tani demi kesejahteraan masyarakat,” ucap Mompang Harahap.

Ketua Kelompok Tani Sahata Desa Janji Raja, Parlindungan menyebutkan sangat terbantu atas pemberian traktor tangan yang diberikan manajemen perusahaan untuk kelompok tani yang ia pimpin. Ia juga mengucapkan terimakasih atas bantuan mesin alsintan tersebut.pungkasnya ( Ramli hs1 )

BACA JUGA  Caleg Partai PPP Budia Raja Manullang Apresiasi Terselanggaranya Turnament Sepak Bola Duta Metara Cup Tahun 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *