Guntur;SMA Negeri Harus Dibangun di Kecamatan Medan Deli.

Bagikan :

MEDAN,WI- Ketua PAC PDI-Perjuangan Medan Deli Guntur Parulian Turnip, angkat bicara Mengenai Gedung Sekolah SMA Negeri yang tak kunjung dibangun oleh pihak Pemerintahan untuk di daerah Kecamatan Medan Deli.

Rasa kecewa bercampur prihatin itu Guntur ungkapkan kepada awak Media WK- Minggu, ( 7/1/2024 ) di kediamannya Lingkungan 4 Mabar Hilir, mengingat semenjak Berlakunya sistem Zonasi Sekolah SMA, SMP, SD Negeri pada tahun 2017 sampai sekarang Tahun 2024, di Kecamatan Medan Deli tidak satupun memiliki Gedung Sekolah SMA Negeri.

Yang mana secara tidak langsung dapat merugikan masa depan Putra-Putri yang ada di Medan Deli, karena untuk melanjutkan Sekolah mereka ke jenjang SMA terhalang Sistem Zonasi, sedangkan untuk bersekolah di SMA Swasta biayanya bisa lebih dibandingkan SMA Negeri.

BACA JUGA  Perayaan Natal PSC Terlaksana Sukses.

” Di Kecamatan Medan Deli ini haruslah di bangun gedung Sekolah Menengah Atas (SMA-red) Negeri, Karena sampai sekarang belum ada SMA Negeri di sini, apalagi Kecamatan Medan Deli ini dengan jumlah penduduk terbesar dari Kecamatan yang ada di Kota Medan, kalau anak-anak masyarakat yang ada di Kecamatan ini setelah tamat dari SMP mau lanjut ke SMA, tidak semuanya mampuh untuk ke sekolah swasta, sementara kalau melanjutkan kesekolah Negeri selain jauh ke Kecamatan lain, juga sebagian besar terhalang sistem Zonasi yang mulai berlaku dari Tahun 2017 lalu sampai sekarang 2024 ini” ucap Guntur.

Selain menjabat sebagai Ketua PAC PDI-Perjuangan, Guntur yang juga maju berkompetisi dalam pemilihan legeslatif dapil 3 Kota Medan dengan Nomor urut 4, dari Partai berlogo Banteng itu, melanjutkan ucapannya.

BACA JUGA  Kader Pemuda Pancasila Medan Labuhan Ikut Serta Pengamanan Malam Takbiran

“Mengingat medan deli ini merupakan jumlah pemilih terbesar, masak ia satu gedung sekolah SMA Negeri pun tidak ada.
Jangan waktu pemilihan untuk mendapatkan suara aja dibutuhkan tapi tidak di perhatikan, saya juga maju sebagai caleg di tingkat Kota Medan, kalau kelak dengan ijin tuhan saya terpilih saya akan perjuangkan, karena saya merasa kecewa dan prihatin di Kecamatan tempat saya tinggal tidak ada SMA Negeri di sini,
Namun saya juga berharap siapapun yang kelak menjadi wakil rakyat yang pemilihannya bagian dari Kecamatan Medan Deli ini, baik tingkat Kota, Provinsi maupun RI dan DPD, tolonglah perjuangkan juga untuk pembangunan Sekolah SMA Negeri di Kecamatan Medan Deli ini” ujar Guntur. (S.siagian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *