TPM Ganjar Mahfud Sukses Gelar Bimbingan Hukum : Mengantisipasi dan Menghadapi Masalah Pertanahan di Pedesaan ✅

Bagikan :

LABUHANBATU,WI-Bertempat di Akong Caffe Jl. Lintas Negeri Lama, Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara Tim Pemenangan Muda Ganjar Mahfud Sumut Korda Labuhan Batu memberikan wawasan pemahaman dan peningkatan Dasar hukum Bidang Pertahanan kepada Kepada Anak Muda Di Kabupaten Labuhan Batu.

Bimbingan Hukum ini bertujuan untuk meminimalisir sengketa jual beli atau hak kepemilikan tanah, antara warga dan pemerintah desa. Jadi setiap warga harus memiliki bukti kepemilikan tanah, kalau tidak memiliki akan lemah di mata hukum, ujar Editor Gea, SH selaku Pemateri

Karena belum adanya kepastian hukum atas aset seperti sebidang tanah kerap menjadi memicu terjadinya sengketa atau bahkan perseteruan, baik antarmasyarakat maupun dengan badan usaha hingga pemerintah.

BACA JUGA  Sekber Ganjar Nusantara Sumut Merangkul Semua Elemen Relawan Ganjar Mengakar Rumput

Menurut Jeffrey Agustono Ariska,SH Para “mafia tanah ini mengambil tanah warga dengan memberikan ganti rugi semaunya saja kalau warga menolak bisa diancam, diintimidasi hingga digugat ke pengadilan.
Kalau di pengadilan kadang kurang paham, disamping juga kendala keuangan akhirnya kalah dan digusurlah warga”, terangnya

Kegiatan ini juga menjadi Bukti nyata Bahwa Ganjar Pranowo dan Mahfud Md yang merupakan Paslon nomor urut 3 ini sangat memperhatikan adanya tumpang tindih dan sengketa tanah yang sering terjadi di indonesia khususnya di wilayah pedesaan.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *