Kodim 0209/LB Ajak Warga Bergotong Royong

Bagikan :

Fto;CEGAH BANJIR. KODIM 0209/LABUHANBATU AJAK MASYARAKAT BERGOTONG ROYONG CIPTAKAN LINGKUNGAN SEHAT

LABUHANBATU,WI – Terjadinya bencana banjir beberapa waktu yang lalu di wilayah Negara kita salah satu factor utamanya bila kita telusuri lebih jauh tidak lain karena kurangnya kesadaran untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar sehingga debit air hujan dalam skala besar tidak mengalir secara maksimal yang menyebabkan tersumbatnya aliran – aliran air khususnya parit pembuangan sehingga menghambat jalannya air menuju muara.rabu(10/7/2024)

Hal itulah yang mendorong Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.I.P., Dandim 0209/Labuhanbatu menjadikan kebersihan sebagai hal wajib untuk diterapkan karena lingkungan yang bersih dan asri adalah salah satu faktor yang dapat meningkatkan produktivitas dalam setiap kegiatan kita. Tidak hanya bagi diri pribadi, kebersihan lingkungan juga sangat penting untuk menunjang kesehatan.

BACA JUGA  Babinsa Aktif Komsos Bersama Perangkat Kelurahan

Menyoroti pentingnya hal tersebut satuan teritorial yang berada di wilayah Labuhanbatu Raya aktif melakukan upaya dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat di wilayah binaannya.

Menindak lanjuti perintah Dandim 0209/Labuhanbatu, Koramil 03/ Sei Barombang yang tepat berada di lokasi pantai yang dipimpin Mayor Inf. Johanes Sembiring memerintahkan Babinsa Serka Suritno untuk mengajak warga di wilayah binaanya Lingkungan VIII Suka Jadi Kelurahan Sei Berombang Kecamatan Panai Hilir untuk bergotong royong bersama dengan Kepala lingkungan dan masyarakat di wilayah tersebut serta bersinergi dengan Babinkamtibmas Bripka Nawi Ritonga guna membersihkan parit primer yang terlihat sangat kotor sehingga sangat beresiko menyebabkan terjadinya banjir karena air tersumbat saat laut pasang dan turun hujan.

BACA JUGA  Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 02/Sidikalang,Dampingi Pemupukan Jagung di Lae Songsang

Semangat bergotong royong yang tinggi ditunjukkan masyarakat setempat yang terlihat dari antusias meraka saat bergotong royong. Tidak hanya menjaga kebersihan, kegiatan yang dilaksanakan ini juga bagian dari komunikasi sosial Kodim 0209/Labuhanbatu di wilayah binaanya serta bentuk sinergitas antar TNI – Polri dan masyarakat dalam menciptakan suasana keakraban demi terwujudnya rasa solidaritas dan kesadaran yang tinggi.

Pada kegiatan ini Dandim 0209/Labuhanbatu Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.I.P menyampaikan pesan bahwa
“Menjaga kebersihan adalah sebagian dari iman, tidak hanya tugas secara pribadi tetapi menjadi tugas kita semua untuk menjaga nya. Mari kita wariskan hal-hal yang baik untuk anak cucu kita nanti agar semua yang kita harap dan kita cita-citakan bisa terwujud khusunya untuk kebaikan kita bersama.” Ungkapnya melalui pesan yang dikirim.

BACA JUGA  Apel Gelar Pasukan, Kapolri dan Panglima Tegaskan TNI-Polri Bersinergi dan Solid Amankan KTT ASEAN

Bapak Dedi Efendi selaku kepala Lingkungan Suka Jadi merasa sangat berterima kasih atas kegiatan yang dilakukan pada hari Selasa tanggal 9 Juli 2024 bersama Babinsa dan Babinkamtibmas serta seluruh masyarakat di wilayahnya sehingga tercipta lingkungan yang lebih bersih dan nyaman dari sebelumnya.

Gotong royong ini juga untuk memberikan contoh positif. Karena dengan lingkungan yang bersih dan sehat mampu menciptakan pikiran yang sehat pula. Kebersihan adalah sebagian dari Iman, tetaplah menebar kebaikan karena Bersama Kita Bisa Berbuat Yang Terbaik.(red)

Pendim 0209/Labuhanbatu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *