Ratusan Rumah Terendam Banjir Penghargaan Kelurahan di Pertanyakan

0
213

Medan, WartaInvestigasi.com

Tingginya curah hujan yang melanda Daerah Medan Labuhan dan sekitarnya mengakibatkan Ratusan rumah warga komplek Perumahan Mega Martubung Asri (BTN), Serta sekitar jalan Bakti Abri terendam banjir.

Meskipun hujan tidak berlangsung lama namun air hujan dengan cepat merendam ratusan rumah warga akibat Saluran Drainase kurang berfungsi, Debit Air hujan yang tinggi tidak dapat mengalir dengan sempurna, sehingga volume air hujan terus meninggi.

Seperti diketahui banjir di wilayah Medan Labuhan bukan saja baru pertama kali, bahkan sudah menjadi langganan banjir, sehingga setiap kali banjir melanda banyak warga terserang penyakit, dan aktivitas di wilayah inipun terganggu.

Terkait banjir yang terus berulang, Warga Medan labuhan sangat berharap Pemerintah terkait dapat memberi perhatian serius, untuk menanggulangi agar banjir ini tidak berulang kembali.

Kediaman Korwil media WartaInvestigasi.com untuk wilayah Sumatra Utara Wasinton Sipahutar (WS), yang juga terkena banjir, mengatakan, “Warga sangat Berharap khususnya warga di kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan Yang dipimpin Oleh Bapak Lurah dan Camat yang Baru, Yang rumahnya terkena banjir saat ini, Peka Terhadap Keluhan Warga.

Wasinton menambahkan, “Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan Baru Baru ini Mendapatkan Penghargaan Penilaian Kelurahan/Desa Terbaik Setingkat Provinsi Sumatera Utara, Namun dengan terjadinya banjir yang berulang ini, saya rasa penghargaan itu kurang abdol, Disamping itu kita berharap Penghargaan itu Agar terus Dipertahankan oleh Pimpinan Kelurahan Dikecamatan Medan Labuhan Saat ini.

Laporan: Wasinton

Baca Juga :  Rutan Labuhan Deli Kanwil KemenkumHam Sumut, Tanam Jagung 12 Ha Tahun 2022

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here