IFM Bagan Siapiapi Rampung, Wabup Rohil Harap PAD Bertambah

0
17

RIAUhttp://wartainvestigasi.com

Perencanaan untuk membangun internasional fish market (pasar ikan internasional) di kota Bagan Siapiapi sudah selesai, Ini merupakan program presiden yang masuk kedalam RPJMN, Demikian hal ini dikatakan oleh Wabup H.Sulaiman SS.MH, kepada jurnalis seusai membuka sekolah lapang cuaca Nelayan.

“Perencanaannya sudah selesai, minggu depan dari kementerian akan datang ke Rohil, Ujar Wabup H.Sulaiman SS.MH didampingi kepala Dinas Perikanan Rohil Muhammad Amin S.Si.M.Si di gedung serbaguna Misran Rais Jalan Gedung Nasional Bagansiapiapi, Kamis (25/11)

Sesuai program presiden Joko Widodo melalui Kementerian kelautan dan perikanan (KKP) akan membangun pelabuhan perikanan di Jalan Pelabuhan Baru Bagansiapiapi, Pelabuhan perikanan ini akan menjadi Pelabuhan Perikanan Terintegrasi dan Pasar Ikan Internasional.

Wakil Bupati Rohil berharap program Presiden RI Joko Widodo yang telah masuk pada RPJMN untuk membangun pelabuhan perikanan yang akan menjadi integrated fishing port (Pelabuhan Perikanan Terintegrasi) dan Internasional Fish Market (Pasar Ikan Internasional) di Bagansiapiapi dapat secepatnya terlaksana.

“Mudah mudahan jika terlaksana nanti hasil penangkapan ikan di tengah laut singgah di pelabuhan internasional fish market sehingga retribusinya merupakan sumber pendapatan asli daerah,”tuturnya. (Rahmad)

Baca Juga :  Seleksi Nasional Peserta Didik Baru MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah Tahun Ajaran 2022/2023

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here