Langganan Banjir” Penanganan Banjir Pemkot Medan Di Pertanyakan…?

0
64

MEDAN, WartaInvestigasi.com

Seakan menjadi daerah yang sudah menjadi langganan banjir, Ribuan rumah warga di kawasan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, Sumatera Utara (Sumut), kembali tergenang oleh banjir dengan ketinggian air mencapai 70 cm, Banjir ini terjadi akibat hujan deras, Kamis malam (26/11) dini hari.

Hal ini membuat warga geram atas kurangnya perhatian dari pihak Pemkot Medan, karena bencana banjir ini bukan yang pertama bahkan sudah berulang, Setiap hujan lebat dapat dipastikan banjir terjadi diwilayah ini.

Sementara masyarakat menyebutkan sudah sering kali keluhan masyarakat di sampaikan kepada Pemkot Medan, Namun sampai saat ini belum sama sekali ada tindak lanjut terhadap penangan banjir di wilayah Medan labuhan.

Menurut pantauan awak media WartaInvestigasi.com, Hampir seluruh wilayah Kelurahan Tangkahan, Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan dan perumahan BTN Mengalami kebanjiran yang sangat memprihatinkan.


Salah seorang warga Matubung dan juga anggota Forum Komunikasi Jurnalis dan LSM Medan Labuhan Unggul Manurung, (37) menyampaikan, hujan deras disertai angin kencang selama 7 jam membuat drenase di daerah itu meluap sampai menggenangi pemukiman penduduk, sejak pukul 01.00 WIB.

“Daerah ini memang sudah langganan banjir setiap hujan deras turun, Persoalan ini sudah sering dikeluhkan masyarakat ke pemerintah kota (Pemkot) Medan, Namun, realisasi penanganan banjir belum ada,” ujar unggul.

Ditempat yang sama ,Devi Anggraini (40), warga lainnya menyampaikan, banjir yang sering melanda daerah itu, membuat anak-anak di sana tidak bisa sekolah Bahkan, banjir membuat pihak sekolah meliburkan proses belajar mengajar untuk murid-muridnya.

“Kami meminta Pemkot Medan untuk benar-benar memperhatikan kondisi masyarakat di sini, Kami butuh perhatian pemerintah supaya daerah tempat tinggal kami ini tidak lagi menjadi langganan banjir,” sebutnya. (Wasinton S)

Baca Juga :  Beredar Video Nakes Diduga Beri Suntik Vaksin Kosong, Kapolres Belawan Langsung Adakan Penyelidikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here